Rabu, 24 Februari 2010

Google Public DNS – Browsing Makin Cepat dan Kencang

Domain Name System (DNS) Adalah sebuah aplikasi service di internet yang menerjemahkan sebuah nama domain seperti www.facebook.com ke alamat IP address seperti 69.63.187.19 dan salah satu jenis system yang melayani permintaan pemetaan IP address ke FQPN (Fany Qualified Domain Name) dan dari FQDN ke IP address.


DNS biasanya digunakan pada aplikasi yang berhubungan ke internet seperti Web Browser atau e-mail, Dimana DNS membantu memetakan host name sebuah computer ke IP address. Selain digunakan di internet DNS juga dapat di implementasikan ke private network atau jaringan.


Google kini telah meluncurkan dan menyediakan sebuah Layanan DNS Gratis untuk publik yang diberi nama Google Public DNS. Kini setiap orang bisa menggunakan DNS Server milik Google yang beralamat di 8.8.8.8 dan 8.8.4.4


Dengan menggunakan Google Public DNS bisa meningkatkan kecepatan ketika melakukan browsing dan membuka sebuah halaman website. Tidak hanya itu, tapi juga meningkatkan keamanan ketika kita menjelajah dan membuka banyak situs di internet.

Namun harus diingat, dengan mengganti DNS maka kecepatan download internet kita tetap sama tergantung internet yang kita gunakan. Ini hanya untuk meningkatkan kecepatan dalam membuka sebuah alamat situs. Atau Google Public DNS dapat dijadikan sebagai alternatif ketika DNS yang sedang kita gunakan sedang bermasalah dalam resolve sebuah alamat domain.


Beberapa Kelebihan Menggunakan Google Public DNS :

  • Speed up your browsing experience.
  • Improve your security.
  • Get the results you expect with absolutely no redirection.
Yang menarik Google menggunakan nomor cantik untuk alamat DNS. Ini tentu akan mempermudah pengguna untuk mengingat dan menggunakannya.
  • Preferred DNS server : 8.8.8.8
  • Preferred DNS server : 8.8.8.8
ok teman - teman semoga bermanfaat.......!!!!!!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar