Rabu, 03 Februari 2010

Google Chrome Extensions

Memasuki tahun 2010 ini, Google Chrome membuat sebuah gebrakan dan siap bersaing dengan browser lainnya. Setelah merilis versi Final Chrome 4.0,
Google Chrome saat ini juga sudah didukung dengan Extension yang berguna untuk menambah fungsionalitas dan fitur kedalam browser.


Saat ini terdapat lebih dari 1.500 Extensions yang dapat anda pilih untuk ditambahkan kedalam browser chrome. Tentu akan menarik kita melihat persaingan antara Chrome dan Firefox sejak chrome terdapat Extensions - jika di Firefox disebut add-ons. Karena selama ini banyak pengguna internet menggunakan Firefox sebagai browser karena banyak terdapat add-ons.





Yang menarik dari Extensions Chrome adalah sangat mudah dan cepat ketika diinstall dan tanpa harus melakukan restart browser, berbeda jika kita menginstal add-ons pada Firefox. Nantinya Extension yang telah ditambahkan akan muncul berupa icon pada bahagian atas disamping address bar.


Info : Anda dapat mencari banyak extensions untuk Google Chrome di Extension Gallery yang terdapat di alamat : https://chrome.google.com/extensions